Unidentified Walking Object - UWO

Consumes Hopes and A Glass of Iced Tea

Gincu yang Sama

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 24 March 2016
di Seni - 0 komentar

Sadarkah kau? Kita pernah berada dalam ruangan yang sama!   Kita bicara bahasa yang sama Kita menonton film yang sama Kita bernyanyi dengan mic yang sama Kita minum dengan botol yang rasanya sama!   Sadarkah kau?   Kita mencari cinta yang sama Kita ditolak oleh dunia yang ...

On a Rainy Day

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 18 March 2016
di Seni - 0 komentar

"I enjoy that. Standing under the rain. Lonely standing in the silence of night.  I like it... When the rain was poured on my face. When I got wet and no one care. Water hugged me until nature could feel what I feel. I love it..... When I knew I wasn't THAT alo ...

Blank Wall

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 17 March 2016
di Seni - 0 komentar

I need a blank wallto write down what is on my mind I need a blank wallto share my feelingI need a blank blankto blink blink my blow blankI need a wallbut not a wall between usI want a freedomto make me higherI want a freedomto reach my starI need youYou are my blank wallI can say anythingI c ...

Air 2: dan Ikan

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 15 March 2016
di Seni - 1 komentar

[Baca cerita sebelumnya: Air dan Mutiara] Kau duduk tak seberapa jauh dari tempat ku berdiri. Entah apa yang kau tunggu... Ah, entah apa yang KUTUNGGU. Aku basah kuyup memandangimu. Dadaku sesak menahan nafasmu demi kamu. Aku senang kita sudah sampai di perairan yang lebih hangat. Lebih aman di si ...

Air dan Mutiara

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 26 February 2016
di Seni - 0 komentar

Mutiara yang terpendam, kamu..... Jauh. Jauh di dasar laut. Terkubur di bawah pasir yang dalam. Tersembunyi di antara terumbu karang. Di atasnya tumbuh rumput laut yang tak pernah habis dimakan oleh ikan. Di sekitarnya banyak ikan kecil yang tidak pernah membuat sang predator kekenyangan. Di situ ...

Kalau Aku Bisa Kembali Ke Masa Lalu

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 31 January 2016
di Seni - 0 komentar

Aku ingin bertemu diriku ketika masih SMP. Aku yang masih sering melucu dengan bodohnya. Aku yang masih rajin belajar apa aja supaya bisa sukses, katanya. Aku yang masih apa adanya. Sayangnya anak kecil itu kadang takut tidak disukai teman-temannya karena leluconnya yang garing dan keseriusannya d ...

Dari Balik Jendela

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 24 December 2015
di Seni - 0 komentar

  Tidak ada yang salah dengan kalah. Tidak ada yang salah dengan tidak berdiri di depan barisan. Tidak ada yang salah dengan tidak berdiri di atas podium. Tidak ada yang salah dengan tidak pandai berbasa-basi. Tidak ada yang salah dengan puisi. Tidak ada yang salah dengan memperbaiki sepeda ...

Mentimun Hijau

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 13 December 2015
di Seni - 0 komentar

Fie berjalan menyusuri lorong rumah yang gelap itu. Ia memanggil-manggil nama Jevan yang tidak kunjung menjawabnya. Mungkin karena badai di luar berteriak lebih keras dari suaranya. Fie mengambil senter yang ia temukan di salah satu laci. Meski tidak benderang, setidaknya ia bisa menghemat baterai ...

Batuk

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 10 December 2015
di Seni - 0 komentar

I'm telling you this..... Aku melihatmu dari jauh waktu itu. Aku berusaha untuk tidak kau lihat. Siang itu kau ada di kegiatan bakti sosial, membagikan makanan pada orang-orang tua. Orang-orang kekurangan. Tidak hanya karena pemberianmu, tetapi senyum manismu telah menghibur mereka. Otot wajah ya ...

Tidak Tahu Aku Ini Apa

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 09 December 2015
di Seni - 0 komentar

"....Bohong kalau aku bilang aku butuh cinta! Sudah kucuci otakku bahwa aku tidak butuh cinta. Bukan, ini bukan puisi. Bukan fiksi. Ini beneran. Dan momen ini tidak mempunyai rasa. Ini realita. Nggak ada lagi lagu cinta yang bisa menggoyahku. Aku udah kaku. Beku. Aku itu batu yang nggak bisa reta ...

Perasaan Fiksi

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 09 December 2015
di Seni - 0 komentar

Aku tidak jatuh cinta. Aku tidak jatuh cinta pada senyum manisnya. Aku tidak jatuh cinta pada kharisma mahalnya. Aku tidak jatuh cinta pada kehangatan cerianya. Tidak, aku tidak jatuh cinta padanya. Aku tidak mau.  Aku tidak mau jatuh cinta pada seseorang yang telah mengaduk-aduk perasaanku ...

Farewell???

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 05 December 2015
di Seni - 0 komentar

[Baca juga: Angel Exists]   Aku mengintipnya mandi di kali subuh tadi. Seperti biasa, fisiknya indah sekali. Memang terasa jelas aura yang mengatakan bahwa ia adalah bidadari. Dia tidak membawa sabun ataupun sikat gigi, tetapi tidak pernah kulihat sedikitpun cacat di penampilannya, kecuali ...

Halaman Belakang

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 04 December 2015
di Seni - 0 komentar

Ia duduk di sampingku. Tangannya gemetar. Kakinya menepuk-nepuk bumi tanpa henti. Bibirnya yang kering digigitinya beberapa kali. Sekilas tampak beberapa butir keringat menetes di kenignnya. Tiupan angin menyapa rambutnya, yang tidak lagi serapi sisiran-setelah-mandinya. Mata yang memandang jauh it ...

Memahami

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 24 October 2015
di Seni - 0 komentar

Aku gentar dengan apa yang aku tidak tahu Aku takut dengan apa yang tidak pernah kualami Aku ingin mengontrol apa yang tidak bisa kukontrol Aku ingin mencintai apa yang tidak pernah kuungkapkan   Jika bisa kuputar waktu aku ingin kembali ke masa lalu Aku ingin mencintai lebih banyak ora ...

Satu Sajak Rindu

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 22 October 2015
di Seni - 0 komentar

Aku rindu mata Aku rindu menari-nari di atas hamparan surga Aku rindu meninggalkan kota Aku rindu senja   Aku kangen tangan Aku kangen malaikat baik di balik senyuman Aku kangen mencari persamaan Aku kangen khayalan   Aku rindu mati Aku rindu tenggelam dalam lautan api Aku ri ...

Jeje

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 18 October 2015
di Seni - 0 komentar

Perasaan paling bodoh yang dihasilkan cinta adalah kesendirian. Lebih tepatnya, ketiadaan cinta. Mengapa cinta membuat seseorang terisi, sedang ditinggalkannya membuat orang tersebut merasa sepi? Rasanya seperti menjadi orang paling kesepian di dunia. Seakan dunia sudah lelah dengan kita dan perla ...

Mantan Teman

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 23 August 2015
di Seni - 0 komentar

Kamu tak pernah tahu seberapa sering aku mengingatmu Mengingat tawa yang menyenangkan Mengenang perhatian-perhatian kecil darimu Tangan putih yang mengangkatku ketika ku jatuh   Aku selalu membayangkanmu Tak bisa kubayangkan jika kita bertemu lagi Akankah kau masih seperti dulu.... Akan ...

Uncontrolled Anger

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 15 August 2015
di Seni - 0 komentar

Aku menatap cermin dengan sesosok bayangan Ia berteriak aku tak mendengarkan Ia terbakar aku yang memadamkan Ia lapar aku yang ia makan   Ia tak akan datang lagi janjiku Setiap saat sebelum kumendengar suara ketukan pintu Aku membukanya mau tak mau Ia mengaum di atas gendang telingaku ...

freedomerdeka

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 03 August 2015
di Seni - 0 komentar

Kalo aku diberi sebuah negara Aku ingin negara yang bebas Bebas menentukan sendiri nasibnya Semua boleh memilih nasib masing-masing   Kalo aku diberi negara Aku mau negara yang merasakan kemerdekaan itu Aku mau jika ada yang terkekang Yang lain bantu untuk melonggarkan tali yang mengi ...

The Talking Doll

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 04 July 2015
di Seni - 0 komentar

  Sebuah boneka duduk diam di sampingku. Tatapannya kosong, wajahnya tanpa ekspresi. Bibirnya datar, tetapi seakan tersenyum. Seakan tersenyum padaku. Ia menatap jauh ke arah yang sama dengan tatapanku. Bedanya aku bisa melihat, dia tidak. Boneka itu diam tak bergerak. Aku memberanikan diri ...

Terakhir Untuk(mu/nya)

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 23 June 2015
di Seni - 0 komentar

  Aku baru menyadarinya Aku salah Semua salahku Aku menyalahkan semuanya   Aku menyalahkanmu Aku menyalahkan keadaan Aku menyalahkan nada-nada yang tidak kudengar Aku menyalahkan sisi manusiawi yang disembunyikan   Aku tahu aku salah, sekarang Aku tahu hati itu patah, se ...

Sesat

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 21 June 2015
di Seni - 8 komentar

  Adam menutup buku hariannya. Ia menaruh pulpennya di atas meja. Ia mematikan lampu tidur dan berbaring di tempat tidurnya. Ia menarik selimutnya sampai menutup seluruh tubuhnya, kecuali kepalanya. Ia tersenyum. Adam lalu membalikkan badan ke kanan untuk menatap kekasih tersayangnya. Sayang ...

Puasa

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 20 June 2015
di Seni - 0 komentar

Kenyang         ...

Ada yang Hilang

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 16 June 2015
di Seni - 0 komentar

Cinta Terlalu asing untuk diucapkan setiap hari Terlalu jauh untuk digapai semua orang Terlalu rumit untuk kita dirasakan   Cinta Terlarang bagi pria menyayangi pria Tidak boleh anak kecil mengungkapkannya Tabu untuk dibicarakan orang tua pada anaknya   Di mana cinta Ketika ad ...

Cinta Kalah

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 16 June 2015
di Seni - 0 komentar

  Cinta, berikanku alasan Aku siapa Sekuat apa aku Sekuat apa kamu   Cinta, jangan menangis Peluk aku dengan kehangatanmu Tersenyumlah dengan air matamu Hening malam ini karenamu   Cinta, nyalakan aku Butakan mata-mata yang penuh dosa ini Biarkan kami tenggelam dalam ge ...

Mimpi yang Sama

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 14 June 2015
di Seni - 0 komentar

[Tulisan ini dibuat pada tanggal 22 Januari 2014 di note facebook dengan judul 'Mimpi yang Sama']   Pada suatu pagi yang cerah, Rina bangun dari tidurnya. Ia tersenyum, ia baru saja bermimpi indah. Namun beberapa detik kemudian ia sadar kalau tempat tidurnya basah. Segera ia duduk dan melih ...

1000 Helaan

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 14 June 2015
di Seni - 0 komentar

[Tulisan ini dibuat pada tanggal 25 Januari 2015 di note facebook dengan judul '1000 Helaan']   Pada helaan nafas yang ke sekianRiak air tak membuyarkan lamunanTentangmu dan perubahaanTentang alunan nadiku yang berantakanKetika komitmen tak lagi soal harapanKalimatku tidak lebih dari sekeda ...

Tidak Suka Menjadi Benci

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 14 June 2015
di Seni - 0 komentar

[Tulisan ini dibuat pada tangal 10 Maret 2013 di note facebook dengan judul 'Dislike to Hate']   "Palupi kenapa sih? Kenapa ngomel terus? Memangnya hidup ini punyanya? Memangnya semua hal bisa sesuai dengan yang kau inginkan? Kenapa Palupi suka mengeluh sih? Kenapa Palupi marah-mara ...

Ulang Tahun yang Sempurna

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 13 June 2015
di Seni - 0 komentar

  Aku meniup lilin ulang tahunku. Fiuuh... "Selamat ulang tahun!" teriakku pada diriku sendiri. Tidak ada yang menjawab. Aku melirik ke samping, lalu melihat ke sekeliling ruangan. Tidak ada siapapun di kamarku, dan gelap. Sengaja kumatikan lampunya supaya lilinnya tampak terang. K ...

Bahagia

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 25 May 2015
di Seni - 0 komentar

  Aku bahagia.... Aku akan bahagia memandangi wajahmu ketika kau memandangiku Aku akan bahagia ketika kau tersenyum mendengar kata-kataku Aku akan bahagia saat kepulanganku disambut olehmu   Aku bahagia.... Ketika matamu yang indah menjaga pandangan dari pria lain Ketika bibir me ...

Jawaban Bodoh

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 24 May 2015
di Seni - 0 komentar

  Kupu-kupu biru masuk ke dalam kamarku Menyambutku sepulang dari rutinitas Aku pria, aku tidak butuh kupu-kupu Aku terlalu lelah untuk keindahan   Lalu aku ingat kamu Mungkin kamu lelah denganku Mungkin kamu memang tidak butuh aku Kamu manusia, tidak butuh makhluk seperti aku ...

Pergi Kembali

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 26 January 2015
di Seni - 0 komentar

  Aku pergi dan kembali Aku datang dan pergi Aku berjanji dan datang Aku menemuimu dan berjanji....   Aku berjanji takkan meninggalkanmu Aku berjanji tuk hapus sedihmu Aku berjanji tuk kembalikan tawamu Aku berjanji takkan ke mana-mana   Aku kembali secepat mungkin Maafk ...

Perjalanan Pulang

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 11 January 2015
di Seni - 0 komentar

  Kutelan tetesan darahku Dalam perjalanan pulang malam ini Kuhirup aromanya dalam-dalam Ingin kupijakkan kaki di rumah Kupelak erat-erat hati besar ibuku Persetan dengan mereka semua! Persetan dengan prinsip-prinsip yang menguasai hati Persetan dengan mereka yang tidak mau mengerti p ...

Butterfly

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 18 August 2014
di Seni - 0 komentar

You, butterfly.... Angin tidak berhembus romantis, tapi bibir tersenyum puitis. Kaki tidak terasa ringan, tetapi mataku pergi terbawa angin. Aku tidak tahu aku di mana sekarang, mau ke mana sekarang, atau nanti, atau kapan mati. Hati membawaku ke sini, surga duniawi. Ternyata surga itu besar ya? ...

Aku Tidak Pernah Pergi ke Luar Negeri

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 08 July 2014
di Seni - 0 komentar

Indonesia adalah seorang pembantu yang gemuk Malaysia adalah majikannya Singapura adalah dokter bedahnya   Tidak ada yang namanya bahasa Indonesia Yang ada Melayu   Tidak ada yang namanya budaya beragam Yang ada hanya ketinggalan jaman   Tidak ada yang namanya macan asia ...

Adek Juga Nonton Semalam

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 04 July 2014
di Seni - 0 komentar

Kami mau belajar! Karena kami mau belajar . Kami mau belajar Karena permainan kami belajar . Kami mau belajar Karena orang tua kami bahagia bekerja . Kami mau bekerja Karena kami mau belajar . . Kami mau belajar Karena buku bisa bercerita . Kami mau belajar Karena tawa kami pintar ...

Pagi Menoleh

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 04 July 2014
di Seni - 0 komentar

Pernahkah kalian mati?Pahlawan kita pernahMeninggalkan keluarga, cinta, pekerjaanDemi semangat yang entah berpengaruh atau tidakMati bodohTerbakar provokasiIa lupa bahwa penerusnya takkan mengingat namanyaPada nisannya hanya ada 4 digit angka1945Tolehkan kepala kalian!Seorang mati demi cita-cita k ...

Siang Melati

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 04 July 2014
di Seni - 0 komentar

  Terbang melatiRela tersapu anginLepas dari singgasananyaTerbakar terik hariHidupnya diwakili oleh satu kata: PencarianTidak ada yang mengerti apaTetapi Melati percaya: Ia adaIa panggul batuIa buang maluIa tinggalkan opini kebanyakanIa gantung mimpi kusamnyaMelati tak pernah berlari...sejau ...

Sore Kawan

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 04 July 2014
di Seni - 0 komentar

  Kursi teras...Lagu kenangan...Seutas senyuman...Serta angin semilir yang melindungiKita tertawa bersamaMengenang masa bahagiaMemori yang tidak pernah kita tinggalKita bicara dan bicaraSeakan bahagia adalah segalon air mineralTak ada bosanSeragam SMA seakan dikenakanBuku-buku terbang menghi ...

Malam Jazz

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 04 July 2014
di Seni - 1 komentar

  Menikmati sunyiDi tengah riuh hatiDentingan berkomunikasiHanya ada senyum, namun hati mengertiSeorang dia di sanaSendirian di tengah riuh hatiBersama teman yang tidak akan mengertiBodoh, biar ia nikmatiKu tak ingin memilikinyaKuhanya berharap angin tak berhembus malam iniKu tak ingin memah ...

Can't Reach

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 30 June 2014
di Seni - 0 komentar

Blow the wind!So you can touch the sky...Shed tears!So you can dive into the cold sea....Scream!So you can break silent!!You can reach everythingExcept one....               ...Me ...

Kado untuk Nona Chan

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 15 June 2014
di Seni - 0 komentar

Kubungkus harapan tentang senyuman Rapi terlipat dalam kotak Kulepas dan kusembunyikan harganya Karena kutahu bodohku terlampau murah   Kutuliskan alamat rumahmu dengan teliti Membayangkan pagar yang saban hari kupandangi Sekedar lewat, tak pernah menyapa Karena kutahu kau akan gaga ...

Sad New Year

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 23 December 2013
di Seni - 0 komentar

Kuteguk minuman yang sedari tadi menunggu di depanku. Ini gelasku yang kedelapan. Sudah lama aku duduk di sini tanpa ada seorangpun yang menghampiri. Minuman tadi, aku meminumnya sampai habis sampai tetes terakhir. Jujur, sekarang aku mulai sedikit pusing. Dan mual. Sepertinya sudah terlalu banyak ...

(BUKAN) LUGU

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 07 July 2013
di Seni - 0 komentar

Tuts-tuts piano menarik nafas Jari-jariku mulai berdansa Memperkenalkan rasa, satu-satu Meneteskan kesedihan, satu-satu   Pagi menyeruak dalam hening "Ah bangun lagi! Ada apa ini?" Kukenakan cincin, hangat "Bangunkah kau? Sehat kan?"   Bertatap cermin Masih tampan, masih jas p ...

Malam Melody

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 07 July 2013
di Seni - 0 komentar

Berikut ini adalah sebuah cepren yang mau kuikutkan lomba, tapi tidak jadi karena sesuatu hal. Biar gak mubazir aku post di sini aja deh! Waktu itu temanya 'Kejutan Sebelum Ramadhan'. So... check it out!                   “Halo?”   ...

Semua Bukan Satu

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 07 May 2013
di Seni - 0 komentar

Terdengar! Jeruk kau bilang apel Melon kau bilang apel Sendok kau bilang apel Kenapa iya? Karena sama esa Karena sama kuasa Karena semua itu SALAH! Jeruk memang bulat Tapi ia bukan apel Melon... Melon memang manis Tapi itu juga bukan apel S ...

Tuhannya Tuhanku

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 01 May 2013
di Seni - 0 komentar

Aku siap telanjang! Lagi Di halte, menunggu bis yang tak kunjung datang Yang ada hanya becak, becak dan bercak...   Bercak darah....     Padahal aku sudah tak punya arah Ada, tapi ya sudah Sekarang sudah gelap, sudah mau mandi Lagi Sampai tak mengenal lagi kata mimpi &nbs ...

Kukira Aku Bisa Menari

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 23 March 2013
di Seni - 0 komentar

Kadang aku hanya ingin menari  Bergerak bebas ikuti irama  Dalam ruangan yang gelap  Dengan penerangan seadanya  Bersama orang-orang yang tak kukenal  Orang-orang yang hanya ingin menikmati hari    Aku ingin menari  Melupakan setiap beban masalah  ...

Kisah Indah? Ah...

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 23 March 2013
di Seni - 2 komentar

"                            Setiap hari aku memandanginya. Sehari sekali. Tak pernah lebih, tak pernah kurang. Hanya itu yang bisa kulakukan. Aku terlalu bodoh untuk mendekatinya.    Aku bodoh sekali! Se ...

Lirik Allison

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 09 March 2013
di Seni - 1 komentar

"Kamu kok diam sih?" Tanyaku sambil tersenyum. Dia hanya diam saja, seperti kataku barusan. Sedangkan aku sendiri tak tahu kenapa aku tersenyum. Aku tak punya satu pun alasan untuk tersenyum. Entahlah. Lalu kutanyakan lagi pertanyaan yang sama ke dia. Dia diam. Aku seakan berbicara sendiri. Ah, ...

POL!

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 03 March 2013
di Seni - 2 komentar

Ketika ku di tengah Terduduk sendiri padahal tak sendiri Hanya mataku tertutup dan hatiku terbungkam Tanganku terbelenggu oleh aura yang tak indah   Aku merasa hitam! Padahal sebenarnya di putih   Aku sendiri ketika semua mati Kuulangi, SEMUA MATI!! Tanpa detak Tanpa jantung Ta ...

Secangkir Teh Susu Novela

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 19 February 2013
di Seni - 1 komentar

Aku suka membaca.  Membaca orang-orang. Membaca kisah-kisah mereka. Membaca raut wajah mereka, yang sedih, senang, bosan, jengkel dan lainnya. Satu ekspresi wajah, sejuta cerita. Meski orang itu sedang sendirian. Meski ia sedang terdiam. Entah ia sedang sibuk dengan hp-nya, laptopnya, pensil d ...

Lagu-Lagu Lusiana

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 19 February 2013
di Seni - 0 komentar

'Apa kau percaya cinta?'   Ya, kau percaya. Aku melihatnya dari tatapan matamu. Mata yang diteduhkan oleh berbaris kain. Kain yang melindungi rambut-rambutmu. Mata yang berada di atas bibirmu. Bibir yang indah, yang tersenyum. Bibir yang diam, tersenyum, lalu diam lagi. Hanya itu yang sedari ...

Ted Bear

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 16 February 2013
di Seni - 0 komentar

Kau main mata denganku Pistol di punggungmu Jam tangan di balik kemeja putihmu Kemeja putih dibalik jas hitammu Siap untuk memelukku Memeluk angin Memeluk masa depan Matamu menyipit ke arahku Mencoba berjudi dengan keyakinan Menebak-nebak masa depan Percaya hati, bukan Tuhan! Kendal ...

Maaf

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 13 February 2013
di Seni - 0 komentar

Sebuah flash fiction 100 kata yang aneh. check it out!     Rani sedang berada dalam bahaya! Ia sedang ditawan oleh sekawanan pria bertopeng hitam dan bersenjata. ‘Ada apa ini?’batinnya. Ia memejamkan matanya sejenak. Lalu ia berteriak sangat keras. Kawanan itupun menghampiri ...

Chatting yang (Tidak) Asik

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 13 February 2013
di Seni - 0 komentar

Sebuah Flash Fiction 100 kata:   Aku nge-chat Dita di BBM: “Hoax tuh!” “Apanya?” “PM-mu. Beliau belum meninggal...” “Sepertinya. Hehehe... Aku asal comot dari twitter sih” “Ya ampun.... Parah banget!” “Biarin! Wek!” ...

Tumbuh dengan Darah (cerita 55 kata)

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 11 February 2013
di Seni - 0 komentar

  Ayahku menggenggam pisau. Ibuku di hadapannya, bantal melindungi tubuhnya. Aku bergetar melihatnya. Aku tak berdaya saat pisau meluncur ke arah ibuku. Darah membasahi bantalnya. Itu dulu saat aku masih bocah. Sekarang aku seorang dokter bedah. Ayahku sudah mati oleh sebilah pisau bedah. ...

Bau Air

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 10 February 2013
di Seni - 0 komentar

Rani tak tahu ia sedang berada di mana. Musik yang diputar terlalu keras, orang-orang yang berdesakan di sampingnya, serta udara penuh asap rokok membuatnya terlalu pusing untuk berpikir apa yang sedang terjadi. Entah mengapa, ia seakan baru sadar dari setengah tidurnya. Tidak mungkin kan dia tiba-t ...

Galau Satu Arah

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 10 February 2013
di Seni - 0 komentar

  “Dia gimana ya kabarnya hari ini?” bisikku pada diriku sendiri. Halo! Aku Lia dan aku lagi galau nih! Galau banget. Galau oleh seorang cowok. Dia adalah cowok yang baik hati dan perhatian. Hebatnya, dia bukan hanya perhatian ke aku, tetapi memang ke setiap orang. Dia memang pe ...

Tidak Sengaja Menangis

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 10 February 2013
di Seni - 0 komentar

Bel tanda istirahat baru saja berbunyi. Guru yang baru saja mengajar sudah tidak ada di kelas. Beberapa anak pun sudah keluar dari kelas, begitu juga dengan teman sebangkuku, Akbar. Sedangkan aku masih duduk diam di kursiku. Tahu kenapa? Aku lagi bete.   Aku bete banget. Setelah 3 tahun berse ...

Tidak Ada Surga di Dalam Mobil

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 08 February 2013
di Seni - 1 komentar

Kau sembunyi di dalam mobil Ketika kamar sudah tak lagi nyaman bagimu Ketika rumah sudah terlalu berisik Ketika keluarga tidak lagi hangat Ketika senyum telah pudar dari dalam cermin   Kau sembunyi di dalam mobil Kau menikmati gelap itu Kau menikmati senyap itu Kau menikmati pengap i ...

Laa Tahzan

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 02 February 2013
di Seni - 0 komentar

Aku jatuh Aku gagal Aku tertinggal Aku jatuh   Aku putus aku mati Hidupku seakan ingin berhenti Dunia yang curang ini mempermainkan hati Aku tak tahan lagi menahan penderitaan ini   Lalu aku teringat.... Laa tahzan innaallaha ma’anaa Jangan bersedih, sesungguhnya Allah be ...

Aku Ingat Sekolahku Hari Itu

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 27 January 2013
di Seni - 0 komentar

  Ku kayuh sepedaku sekencang-kencangnya. Dengan gesit ku berbelok-belok ke sana ke mari. ‘Duh, bakalan telat nih!’ pikirku. Saat itu masih 3 bulan aku masuk SMA dan rekorku tak pernah terlambat sukses kulanggar. Ini semua gara-gara tugas geografi yang banyaaaaak sekali, yang kuk ...

Tidak Perlu Judul

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 27 January 2013
di Seni - 0 komentar

"Aku malam... Aku diam....   Untuk apa kucerita? Kalau di dunia ini setiap orang sibuk dengan urusannya sendiri Untuk apa kucerita? Kalau tiap-tiap telinga hanya meminta pamrih Untuk apa coba?   Untuk apa kutanya? Kalau dunia ini hanya makan apapun yang tidak ada Untuk apa kutany ...

Kisah tentang Bintang

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 26 January 2013
di Seni - 0 komentar

Aku berlari-larian dengan bintang. Ke sana kemari kumengejarnya. Ditemani alunan musik yang menghentak, dengan lirik lagu yang tidak ada artinya. Tapi aku tak sanggup! Bintang itu terlalu cepat. Aku hanya bisa menyentuhnya sesekali. Sesekali dengan ujung jariku. Padahal aku ingin sekali menggen ...

Diam

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 21 January 2013
di Seni - 0 komentar

A: Diam.. Diam.. Diam.. Diam.. (Diam!) Diam.. (Diam!) Diam.. (Diam!)   B: Ingatkah kau saat kemarin? Kau duduk di hadapan kami Menanti sebuah cahaya Dari sekumpulan anak harapan bangsa....   Tapi apa yang kau dapat?   A: Kami mengeluh Kami tak peduli Kami sok tahu Tapi ...

.

diposting oleh andikahilman-fk12 pada 21 January 2013
di Seni - 0 komentar

Tuhan,  Bolehkah aku membunuhnya? Bolehkah aku memanggil mereka? Haruskah aku keluar? Apa yang harus aku lakukan agar semua ini berhenti?   Apakah sesuatu akan berubah jika ia mati? Apakah akan berhasil jika aku memanggil mereka? Haruskah aku keluar? Meninggalkan setitik kebaikan i ...

Jadwal Sholat Surabaya

Film Pertamaku

Back To Top Widget

CCTV Widget

Sharing Widget

Pengunjung

    172.574